Kunjungan Camat Kei Kecil Timur Selatan Beserta Jajaran Kepala Desa untuk Studi Tiru di Desa Mulo

eko 08 Oktober 2019 12:05:10 WIB

Mulo- Pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 ada hal yang berbeda dari biasanya. Balai Desa Mulo mendapat kunjungan dari Camat Kei Kecil Timur Selatan beserta jajaran kepala desa untuk Studi Tiru di Desa Mulo. Setidaknya ada 20 tamu yang hadir dalam acara tersebut. Perangkat Desa Mulo menyambut baik kedatangan rombongan Camat Kei Kecil Timur Selatan beserta jajaran kepala desa. Acara yang berlangsung dari jam 10.00 WIB telah mundur dari waktu yang ditentukan sebelumnya. Hal ini dikarenakan perjalanan rombongan dari Yogyakarta sehingga ada keterlambatan. Studi tiru tersebut tidak hanya menambah ikatan silaturahmi namun juga bertambahnya ilmu di kedua belah pihak. Pembukaan dibuka oleh perkenalan dan sambutan singkat dari Sugiyarto, A.Md. selaku Kepala Desa Mulo. Kemudian acara dilanjutkan oleh pemaparan maksud dan tujuan kedatangan tamu dari pihak Kei Kecil Timur Selatan Maluku Tenggara. Dalam hal tersebut Camat Kei Kecil Timur Selatan memperkenalkan rombongan yang di bawa satu-persatu.

Ada satu hal yang menarik dalam perkenalan tersebut salah satunya sebutan lain untuk desa di kabupaten Maluku Tenggara adalah "Ohoi". Dalam keseharian masyarakat Maluku Tenggara sebutan tersebut sudah tidak asing lagi. Bahkan lebih lanjut Camat Kei Kecil Timur Selatan juga menambahkan bahwa hal tersebut sudah tertera dalam peraturan pemerintah setempat dan diberlakukannya sanksi tersendiri bagi yang melanggar. Tentunya hal ini menambah wawasan pengetahuan bagi perangkat desa Mulo.

Perkenalan singkat tersebut dilanjutkan dengan pemaparan BUMDES desa Mulo oleh pak Widiyarto selaku ketua BUMDES. Dalam paparannya tersebut ia menyebutkan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membangun BUMDES, tantangan serta resiko yang ada dalam pembangunan BUMDES desa Mulo.

 

Dokumen Lampiran : Foto Kunjungan Studi Tiru


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi MULO

tampilkan dalam peta lebih besar