Pembinaan BUMDES

aedanar3@gmail.com 02 Oktober 2020 14:05:24 WIB

Mulo- Pada Kamis, 1 Oktober 2020 di balai kalurahan Mulo, dilaksanakan pembinaan BUMDES. Acara dimulai pukul 09.40 WIB. Dalam acara tersebut hadir pengurus BUMDES Mulo baik dari unit air, pasar maupun wisata, PKK, tokoh masyarakat dan pamong Kalurahan Mulo. Narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Panewu Wonosari, DP3AKBPMD dan Inspektorat Daerah (IRDA). Besarnya antusias undangan yang hadir sangat tinggi.

Acara diawali dari sambutan sekaligus pembukaan oleh Lurah Mulo. Dalam sambutannya Sugiyarto, A.Md. juga melakukan penerimaan simbolis mahasiswa/i KKN STIE YKPN.

Panewu Wonosari, Drs. Siswanto mengatakan perlunya manajemen aset di BUMDES. Manajemen aset dapat berupa buku inventaris yang digunakan untuk mencatat pengeluaran maupun pemasukan mulai dari perencanaan pengadaan barang, pengadaan barang, pemeliharaan barang, pelaporan serta penghapusan barang.

Hal ini tentunya merupakan langkah antisipasi jika terjadi kerusakan ataupun masa pakai barang atau alat yang digunakan untuk operasional kegiatan.

BUMDES Mulo merupakan klasifikasi bumdes maju, hal ini ditandai dengan Pendapatan yang tinggi, regulasi lengkap, management yang baik dan teregrestrasi. Selain itu tercatat di KEMENDES sehingga mudah untuk didanai dari dana desa yang ada di KEMENDES.

Harapannya dari bumdes yang ada bisa mengembangkan menjadi unit unit lain yang potensial di Kalurahan Mulo.

Dokumen Lampiran : Pembinaan BUMDES


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi MULO

tampilkan dalam peta lebih besar