GERAKAN BISA DI GEOSITE NGINGRONG

aedanar3@gmail.com 14 Oktober 2020 12:28:49 WIB

Mulo-Pada Senin, 12 Otober 2020 diadakan gerakan BISA "Bersih Indah Sehat Aman" di kawasan Geosite Pasar Digital Ngingrong. Gerakan BISA dilaksanakan 2 hari selama 12-13 Oktober 2020. Harapannya bisa berjalan tertib dan lancar. Serta bisa menjadi penyemangat di seluruh pelaku wisata yang belum tersasar gerakan ini sehingga jasa wisata yang terlibat di bidang pariwisata bisa tergerak untuk kembali bangkit dan Kegiatan penataan atau perubahan kecil yang bisa memperbaiki sarana prasarana seperti Cat dll. Dalam acara tersebut hadir Sub regional 2 kepala dinas pariwisata, Kemenkraf, Panewu Wonosari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pokdarwis, Pedagang dan pengelola pasar ngingrong serta beberapa tamu undangan. Tujuan kemenkraf antara lain meninjau geopark di Gunungkidul. Potensi pariwisata Gunungkidul tidak hanya dari wisata pantai tapi juga wisata geosite juga ekonomi kreatif masyarakat terkait sub sektor masing maisng desa, sehingga selain menghadirkan daya tarik wisata desa tapi juga bisa menarik potensi ekonomi kreatif seperti oleh oleh yang bisa dibawa pulang.

Tidak kurang lebih 100 orang pengelola pasar digital ngingrong. Pariwisata merupakan bagian dari hidup para pedagang, gerakan bisa bersih indah sehat aman merupakan gerakan untuk menyambut adapatsi kebiasaan baru di estimasi wisata dengan penerapan protokol kesehatan. Harapannya nantinya obyek wisata ngingrong lebih maju dan berkembang dengan peningkatan pelayanan. Gerakan bisa sebagai penyemangat untuk kebangkitan perekonomian masyarakat khususnya di wisata ngingrong agar pedagang dan wisata bangkit kembali 3-4 bulan bidang wisata ditutup secara terbatas kembali dibuka dengan penerapan SOP protokol covid dengan uji coba terbatas, memakai masker, cuci tangan dan menjaga lingkungan. Pembatasan dari jam pelayanan dan kapasitas masuk wisata. Adanya evaluasi mingguan DNA penyemprotan.

Acara BISA juga sebagai upaya dalam penyambutan Menteri Bapenas pada Rabu 14 Oktober 2020. Kunjungan tersebut dilakukan dalam upaya menindaklanjuti pariwisata di Gunungkidul selama sehari dengan kunjungan pertama Geosite Ngingrong. Dalam Acara tersebut juga diadakan penyerahan thermogun dan fasilitas protokol covid dari Kemencraff ke pengelola unit wisata Ngingrong.

Dokumen Lampiran : GERAKAN BISA DI GEOSITE NGINGRONG


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi MULO

tampilkan dalam peta lebih besar